Loading...

Download Rangkuman Rumus-Rumus Penting Fisika



FISIKA – Mata Pelajaran favoritku waktu duduk di bangku SMP dan SMA. Memang mata pelajaran yang satu ini adalah mata pelajaran yang paling dibenci kedua setelah matematika. Di sisi lain, saya amat menyukai mata pelajaran ini. Dari sisi mananya coba? Bukan karena gurunya, bukan pula karena IQ saya yang genius. Mata pelajaran yang penuh dengan rumus-rumus sulit yang tak bisa dibayangkan jika orang hanya sekedar menghitung jumlah dan kurang serta kali dan bagi. Saya sendiri tidak tahu@.

Kenapa saya bisa menyukai mata pelajaran ini. Alih-alih setelah saya berpikir, ternyata yang membuat saya menyukainya adalah ketika saya mendapati rumus-rumus fisika yang dikaitkan dengan realita umum sehingga muncul dalam benak saya, “Oh, ternyata ini!? Oh, ternyata begini yah?!

Pokonya menarik!  Keliru jika adik-adik kita membayangkan perhitungan dalam fisika jika tidak dibarengi dengan penghayatan, imajinasi dan perasaan serta kemauan. Padahal jika semua mata pelajaran jika kita menyukainya, pasti kita bisa. Sehingga mata pelajaran yang dianggap sulit serasa seperti makanan yang lezat. 

Hal yang membuat fisika itu sulit, terutama penurunan rumus-rumusnya. Jangan takut! Justru rumus itulah yang membuat perhitungan semakin mudah dan menarik serta memicu kita untuk terus coba dan mencoba hal yang dihitung.
Pengen tahu rumus-rumus tersebut? Silahkan Download saja Rangkuman Rumus-Rumus Fisika di bawah ini.

Klik Download

0 comments:

Post a Comment

*Sebelum pergi, Harap Tinggalkan Link dan Komentar Anda*

 
TOP