Loading...

Android 4.3 Jelly Bean Sistem Operasi Terbaru Dari Google

Apakah Anda pernah mengenal Sistem Operasi Android Sebelumnya? Bagaimana rasanya menggunakan sistem android tersebut? Pasti mengasyikkan bukan? Tentu saja. Android atau sistem operasi yang berbasis linux untuk telpon seluler ini menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi sendiri di piranti-piranti yang mereka miliki.

Sebelumnya Google juga pernah merilis android Jelly Bean 4.2 yang memiliki bentuk unik, sederhana (simple) tetapi juga memiliki kecepatan yang dapat disesuaikan sesuai selera pengguna. Kekhasan android 4.2 ini pun tidak diragukan lagi dalam hal mengakses foto beam dan juga untuk mengakses video yang ada di youtube. Google tetap akan menciptakan yang terbaik walaupun keberadaan android tersebut masih akan disesuaikan dan disempurnakan menurut kebutuhan konsumennya.

Mungkin dengan alasan inilah, Google sang Raksasa mesin pencari, Google, dikabarkan oleh techno.okezon.com tengah bersiap-siap meluncurkan versi terbaru dari Android 4.3 (Jelly bean). Ketimbang merilis versi Key Lime Pie (Android 5.0), perusahan yang berkantor di Mountain View itu diinfokan bakal menyuguhkan versi Android Jelly Bean terbaru.

Di situs okezone.com melansir informasi dari Softpedia, Minggu (28/4/2013), bahwa Google dilaporkan bersiap untuk peluncuran rasa berikutnya dari sistem operasi Android. Laporan terbaru menunjukkan bahwa versi terbaru dari sistem operasi berlogo robot hijau ini adalah Android 4.3 Jelly Bean.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Google. Akan tetapi, salah seorang sumber dari Android Police mengklaim bahwa ia menemukan bukti mengenai versi terbaru dari Android yang dikembangkan Google. Belum diketahui secara pasti, namun sumber menyatakan bahwa kode Android 4.3 JWR23B menunjukkan bahwa versi terbaru ini masih merupakan Jelly Bean.

Google juga kabarnya telah mempekerjakan timnya untuk mengembangkan sistem operasi (OS) Android terbaru tersebut. Konon, OS anyar ini telah muncul secara online pada perangkat Nexus 4 dan Nexus 7.

Rumor mengungkapkan, versi Android 4.3 kemungkinan diperkenalkan secara resmi pada bulan depan selama konferensi Google I/O. Dengan rilisnya Android 4.3 ini, tampaknya kehadiran Android Key Lime Pie akan mengalami penundaan.

Kendati demikian, ini masih merupakan rumor yang belum dikonfirmasi pasti oleh Google. Penggemar platform Android diharapkan bisa menanti kabar selanjutnya beberapa waktu ke depan.

Seperti apakah bentuk Android ini, kita tunggu saja kebenarannya dari google itu sendiri.

0 comments:

Post a Comment

*Sebelum pergi, Harap Tinggalkan Link dan Komentar Anda*

 
TOP