Loading...

Kode Etik Guru

Mata tak kunjung mau lelap, tangan seakan memaksa untuk terus bekerja dan bekerja. Tetapi biarlah, keyakinan ini hanya satu, yakni ingin memberikan yang terbaik. semasih ada hal yang bisa diberikan akan ada manfaat walau hanya untuk mewarnai mata dari kekaburan menjadi hitam dan putih.

Langsung saja, ini semua merupakan bagian dari tahap belajar dan pembelajaran.

Perihal belajar tidak lepas dari intervensi seorang yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa ini. Siapa lagi kalau bukan Guru. Guru dikenal karena dedikasinya dalam mengajar, membimbing, mengarahkan, menemutunjukkan berbagai macam hal kepada muridnya. Dalam pemaparannya seorang Guru haruslah memiliki profesi yang dipandang lebih dari apapun dari muridnya.

Di samping hal itu, ada satu landasan bagi seorang guru dalam tatanan dan kapasitas beliau sebagai abdi negara, abdi masyarakat, yakni guru harus mengetahui Kode Etik sebagai seorang guru.

Untuk mengetahui konsep umum dari Kode Etik seorang Guru atau dikenal dengan sebutan Kode Etik Guru. Silahkan Klik Ikon Biru di bawah ini :


Teacher Code of Ethics
Unity of the Republic of Indonesia recognizes that teacher education is a field of devotion to god the almighty one nation and homeland and humanity at large and spirited teacher Indonesia Pancasila and the 1945 constitution was partly responsible for the realization of the ideals of independence of the Republic of Indonesia prokilamasi August 17, 1945 the Indonesian teachers are called to fulfill his work as a teacher with berprdoman the following basics:

  • Teachers guide the students devoted entirely to shape human development areas Pancasila.Teachers have professional honesty in implementing the curriculum according to the needs of individual students.
  • Teachers held primarily within the information communication tntng protege but refrain from all forms of abuse.
  • Teachers create an atmosphere of school life and maintain relationships with parents as well as possible for the benefit of students.
  • Teachers maintain contact with the community around the school and the wider community for educational purposes.
  • Teachers create and maintain good relationships among teachers based on the work environment and in the overall relationship.
  • Teachers jointly maintain, nurture and Increasing quality professional teacher organizations as a means of devotion.
  • Teachers implement all the provisions of which are government policies in education.

Catatan Kecil : Guru adalah Sang Kreator Sejati sepanjang kariernya. Guru Adalah Pahlawan Tanpa Tanding apalagi Banding.

 
TOP