Loading...

Indonesia "Surga Dunia"

Istilah surga adalah merupakan sebuah tempat yang menawarkan kehidupan yg khas akan kenyamanannya, terasa nikmatnya, indah dipandangan mata dan damai terasa di dalam hati setiap yang merasa. 

Itulah kenyataan Indonesia dari jaman dahulu hingga hari ini. Dunia secara eksplisit mengakui bahwa Negara Indonesia adalah satu-satunya negara di dunia yang mengoleksi hampir segala rumpun kekayaan alam yang ada di belahan dunia manapun. Mulai dari rumpun binatang, maupun tumbuh-tumbuhan. 

Hal ini diakui oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari E Pangestu. Sebagai sampelnya adalah wilayah sumatera barat. Di mana daerah ini diakui sebagai "Surga" oleh siapa saja yang masuk ke daerah tersebut, baik pengunjung lokal lebih-lebih pengunjung Internasional. 

Sumatera Barat dikaruniai nuansa alam yang hijau biru, danau yang elok, lautan yang menghamparkan keindahan dan potensi-potensi wilayah lainnya. 

Menparekraf menilai bahwa potensi yang dimiliki oleh Sumatera barat memiliki peluang yang sangat besar untuk dikembangkan. Terutama sekali potensi keindahan alam, budaya dan ruang kota Padang. Beliau melanjutkan bahwa, kota Padang tersebut sangat tepat dijadikan potensi wisata metting karena didukung oleh adanya hotel-hotel yang tertata dengan baik yang memungkinkan pengunjung dapat dengan mudah mengakses wilayah-wilayah yang mereka kunjungi. 

Di samping itu, potensi lain yang dimiliki oleh Sumatera Barat adalah keberadaan Kepulauan Mentawai yang terkenal dengan gemulai ombaknya. Besar peluang untuk menarik wisatawan asing yang berniat untuk berselancar atau surfing. 


Beliau menambahkan, Potensi yang dimiliki oleh Sumatera Barat ini jelas mendapat pujian dari pihak asing semenjak dibukanya pembukaan even balap sepeda bertemakan "Tour de Singkarak". Penyelenggaraan ini dibuka secara resmi oleh Bapak Menteri di Istana Bung Hatta di Bukit Tinggi.

Semoga penobatan ini dapat menular ke daerah-daerah lain, sehingga Indonesia secara totalitas merupakan daerah yang benar-benar surga bagi para pecinta tour baik tingkat lokal maupun internasional.

-->

Sumber : republika.online

0 comments:

Post a Comment

*Sebelum pergi, Harap Tinggalkan Link dan Komentar Anda*

 
TOP