Loading...

Pisau Punya Kegunaan Lain Selain Memotong?

Siapa yang tidak mengenal benda tajam, suka menyayat, suka mengiris seperti pisau. Pisau adalah sebuah benda yang terbuat dari batang logam seperti besi/baja, bisa juga dari aluminium yang kegunaan utamanya adalah untuk memotong. Tetapi artikel ini akan memberikan sedikit gambaran tentang kegunaan lain selain untuk memotong.

Selama ini, pisau dipakai sebatas untuk memotong bahan makanan. Nyatanya, pisau bisa dipakai untuk keperluan lainnya sehingga memudahkan Anda dalam mengolah makanan.
Memotong sayuran dan rempah-rempah adalah bagian paling umum dikerjakan oleh pisau. Padahal, ada banyak cara inovatif lainnya untuk memakai pisau dapur saat melakukan beberapa pekerjaan di rumah.
Nah, berikut ini kegunaan lain dari pisau :
Pembuka Botol
Jika tidak memiliki pembuka botol, Anda bisa menggunakan pisau untuk memotong kumparan logam. Meski tidak mudah, cara ini bisa menjadi alternatif Anda.
Pengganti Gunting
Membuka kemasan berbahan plastik, kita selalu memakai gunting. Kini, pakailah pisau untuk membukanya. Caranya pun cukup mudah seperti memakai gunting.
Melancipkan Pensil
Jika tidak memiliki alat raut pensil, pakai saja pisau. Bantulah si kecil dalam melancipkan pensil untuk mencegahnya terluka.

0 comments:

Post a Comment

*Sebelum pergi, Harap Tinggalkan Link dan Komentar Anda*

 
TOP