Loading...

Pembelaan Bill Gates Windows 8 & Tablet Surface

Cuplikan kabar mengenai pembelaan Bill Gates (Sang Pendiri Microsoft Coorporation) terhadap produk-produk mereka yakni Windows 8 dan Tablet Surface yang kita kutip dari situs PlazaMSN.com, berikut ini:


CALIFORNIA _ Microsoft saat ini berada di posisi kelima pasar tablet dengan mengapalkan 900 ribu unit Surface pada kuartal pertama 2013, jauh lebih kecil dibandingkan dua raksasa tablet yakni Apple dan Samsung. Meski belum merajai tablet, Chairman Microsoft Bill Gates membela upaya Microsoft untuk memasuki pasar tablet.


Pembelaan Gates itu disampaikannya dalam sebuah wawancara dengan jaringan televisi kabel CNBC. Ketika ditanya tentang seperti apa dunia di masa depan dengan persaingan tablet dan PC, Gates menjawab bahwa Windows 8 didesain dengan tablet dan PC, sehingga tablet Surface memiliki portabilitas tablet dengan penggunaan PC.

"Membedakan produk akan menjadi lebih susah, apakah produk itu tablet atau PC. Dengan Windwos 8, Microsoft mencoba mendapatkan bagian dalam apa yang didominasi perangkat seperti iPad," jelas Gates, seperti dilansir dari Neowin, Selasa (7/5/2013).

"Kami menawarkan sesuatu dengan keuntungan tanpa mengorbankan apa yang mereka harapkan pada sebuah PC," sambungnya.

Di sisi lain, Gates mengakui bahwa saat ini ada sejumlah perusahaan teknologi kuat selain Microsoft, termasuk Google, Apple, Facebook, Amazon, dan Samsung. Lima perusaahaan itu sekaligus merupakan pesaing Microsoft dalam pasar tablet.

0 comments:

Post a Comment

*Sebelum pergi, Harap Tinggalkan Link dan Komentar Anda*

 
TOP