Loading...

Mengatur Jumlah Posting di Halaman Utama Blogger

Bagi penggiat blogger, tentu banyak sekali koleksi tips dan trik bagaimana mendesain blog dengan baik, agar dapat menarik perhatian pengunjung blog tersebut. Dengan menuliskan kata kunci pencarian di google search tentang tips dan trik blog. Anda dapat menemukan banyak sekali tips dan trik blog yang dapat di baca dan diterapkan di blog-blog masing-masing.

Nah,
berikut ada tips blog yang kita copas dari blog sebelah. Linknya ada di bawah sana. Silahkan dibaca dan dipahami dengan baik.
Bagi blogger pemula seperti saya ini, dulu sempat bertanya-tanya bagaimana cara menampilkan jumlah posting di home page/halaman utama. Setelah mengobok-obok blog saya sendiri, akhirnya cara ini ketemu juga.

Tujuan mengatur berapa jumlah posting yang muncul di home page/halaman utama blogger menjadi penting karena termasuk dalam optimasi blog. Semakin banyak jumlah posting yang kita tampilkan maka loading sebuah blog juga akan menjadi lambat apalagi bila blog tersebut telah dipenuhi berbagai macam widget, script dan iklan.

Untuk mengatur jumlah posting di home page/halaman utama blogger ini, langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Login ke blogger sobat

2. Pilih Tata letak >> pada Blog posts pilih edit, gambarnya seperti ini :

Mengatur jumlah posting yang muncul di home page blogger 

3. Masuk halaman Mengonfigurasi posting blog >> Pada opsi laman utama, ubah jumlah posting dihalaman utama sesuai dengan keinginan anda. Saran saya, untuk mempercepat loading blog masukkan saja nilai 3 - 5

Mengatur jumlah posting yang muncul di home page blogger
 




 
4.  Simpan perubahan

5. Pilih juga simpan setelan pada halaman Tata letak

Inilah cara mudah untuk mengatur jumlah posting di home page/halaman utama pada blogger, akan tetapi memang semuanya kembali lagi ke selera masing-masing. Semoga bermanfaat...Happy blogging !

Silahkan anda kunjungi sumber asli artikel ini di: http://melangkahdenganhati.blogspot.com/2012/12/mengatur-jumlah-posting-di-home.html#ixzz2S2P1gTzH

0 comments:

Post a Comment

*Sebelum pergi, Harap Tinggalkan Link dan Komentar Anda*

 
TOP