Loading...

Cara Merubah Setting DNS Server di Windows 7 dan Windows XP

Melakukan settingan DNS merupakan hal yang lazim dilakukan oleh user-user di warnet-warnet, tidak hanya di warnet, cara merubah DNS ini dapat juga dilakukan oleh setiap pemegang komputer atau laptop yang browsingnya menggunakan Mozilla Firefox.  Gambaran tentang DNS ini, dikutip dari situs infoteknologi.com. Di sana dikatakan bahwa DNS (Domain Name System) adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host maupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer. Fungsi DNS di Internet adalah untuk mengerjakan pengalamatan dan penjaluran (routing), sehingga saat kita mengetikkan misal : www.google.com maka DNS server akan mencarikan alamat IP address dari host yang bersangkutan.
Alamat DNS yang disediakan oleh provider ISP seringkali kinerjanya lebih lambat bila dibandingkan DNS server milik Google dan OpenDNS (Definisi lambat disini adalah saat pencarian (lookup) alamat website di internet). Maka untuk mengatasi masalah diatas kita perlu mengganti setting default DNS Server ISP dengan alamat DNS Server lain seperti Google Public DNS ataupun OpenDNS.

Merubah DNS juga bisa dilakukan bagi orang tua yang ingin membatasi internet dirumahnya supaya anak tidak bisa mengakses situs-situs porno dengan mengganti Setting DNS-nya dengan DNS Nawala.

Jika anda memiliki permasalahan atau gangguan seperti yang telah dijelaskan di atas, maka perlu kiranya anda memiliki panduan settingannya di bawah ini :

Cara Merubah Setting DNS Server di Windows 7 dan Windows XP
Format file : Microsoft Office 2007
Font : Time New Roman
Size : 12

--- Klik Download Cara Merubah Setting DNS Server di Windows 7 dan Windows XP










Semoga dan pastinya bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

*Sebelum pergi, Harap Tinggalkan Link dan Komentar Anda*

 
TOP