Loading...

Cara Memasang Tombol Like Facebook di Blogger

Tombol like berasal dari Social Plugins (Pengembang Facebook) yang menampilkan aktifitas blog di facebook. Hal ini dilakukan apabila situs/blog tersebut mentautkan blognya dengan halaman facebook yang dia persiapkan sebelumnya. Di samping itu, tombol like ini bertujuan untuk halaman facebook (fun page) yang memiliki keterkaitan dengan pemilik facebook yang sedang berkreasi di blog. Dalam hal ini ada hubungan timbal balik antara situs/blog dengan halaman facebook itu sendiri.

Sejauh yang kita tahu tentang pemasangan tombol ini, ketika kita hendak memasang tombol yang dimaksud sebagai langkah awal adalah menyiapkan halaman facebook dan masuk melalui link ini Klik Social Plugin. Di samping kita akan menemukan fitur pemasangan tombol like, di sana juga kita telah dipersiapkan bermacam tipe Social Plugin. Tinggal kita pilih yang mana yang akan kita pasang nanti di blogger.

Untuk posting kali ini, yang di tunjukkan adalah pemasangan tombol like saja.

Ada banyak tips dan trik pemasangan yang tersedia di jejaring pencarian google yang dapat anda pilah dan pilih tips dan trik mana yang anda pilih. Tentu saja kehendaknya adalah yang paling mudah dan menarik untuk di ikuti. Tapi pada prinsipnya, sama saja yah?

Kita akan coba sekarang, untuk langkah-langkah pemasangan tombol like facebook blog ini, menempuh langkah-langkah sebagai berikut :

1. Masuk/Log In --- Di Sini ---
2. Pilih Like Button pada pilihan pengembang yang tersedia, perhatikan gambar.

3. Copy kode html 5 yang atas kemudian paste ke edit template di dasar blog anda. Tepatnya adalah di bawah tag pembuka <body>.

4. Untuk kode nomor 2 pada gambar kode plugin tersebut, di paste kan ke "Tambah Gadget/Add gadget di Settingan/Layout Blog anda.
5. Simpan lalu lihat hasilnya di tampilan blog anda.

Catatan :
Pada saat pengambilan code di social plugin tadi, jangan lupa tentukan dulu widht, show face, font, collor scheme dan layout sesuai dengan keinginan anda. Baru anda klik pada "Get Code" yang telah di sediakan.

Sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

*Sebelum pergi, Harap Tinggalkan Link dan Komentar Anda*

 
TOP