Loading...

Makalah Lengkap Sikap Profesional Keguruan

SALAM SAHABAT...!

Semoga hari-harimu penuh dengan keceriaan. Oh, ya sahabat...! Berikut ini ada satu makalah yang penting untuk sahabat yang berprofesi sebagai guru. Sengaja disajikan dalam bentuk makalah, agar posting ini tidak hanya ditujukan untuk seseorang yang berprofesi sebagai guru, tetapi juga untuk siapa saja yang ingin menambah wawasan dan atau keilmuan tentang bagaimana menjadi seorang guru.

Nah, Kebetulan banget spesifikasi makalah ini adalah tentang Sikap Profesionalisme Keguruan. Langsung saja kita simak cuplikan Pendahuluannya sebagai berikut :

Ada seorang ahli mengemukakan pendapat bahwa Guru adalah salah satu unsur manusia dalam proses pendidikan di sekolah sekaligus memegang tugas dan fungsi ganda, yaitu sebagai pengajar dan sebagai pendidik. Sebagai pengajar guru hendaknya mampu menuangkan sejumlah bahan pelajaran ke dalam otak anak didik, sedangkan sebagai pendidik guru diharapkan dapat membimbing dan membina anak didik agar menjadi manusia susila yang cakap, aktif, kreatif, dan mandiri. Namun demikian, untuk mengetahui keterlaksanaan tugas guru tersebut, diperlukan penilaian kinerja dengan kriteria-kriteria penilaian yang sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Profesionalisme guru seyogyanya menjadi springboard bagi guru untuk terus menerus menata komitmen melakukan perbaikan diri dalam rangka meningkatkan kinerjanya. Peningkatan kinerja atas dorongan iklim organisasi yang baik diharapkan mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja guru di sekolah.
Oleh karena itu, guru yang profesional adalah guru yang kompeten menjalankan profesi keguruannya dengan kemampuan tinggi. Untuk memahami beratnya profesi guru karena harus memiliki keahlian ganda berupa keahlian dalam bidang pendidikan dan keahlian dalam bidang studi yang diajarkan.

SAHABAT, Yth.
Di bawah ini ada Link yang dapat anda klik untuk bisa memperoleh makalah yang sudah siap diprint tanpa harus mengedit standar ukuran dan lain-lain.

Klik Gambar untuk Download Makalah >>>





 


FRIENDS ..!SALAM FRIENDS ...!

I hope your days are full of joy. Oh, my friend ...! Here are the papers that are essential to a friend who is a teacher. Deliberately presented in the form of paper, so this post is not only intended for someone who works as a teacher, but also for anyone who wants to add or scientific insight and on how to become a teacher.

Well, the specs really happened this paper is about The Attitude of Teacher Professionalism. Immediately, we see footage of his introduction as follows:

There is an expert argues that Guru is one of the human element in the educational process at the school as well as holding a job and a double function, namely as a teacher and as an educator. As a teacher of teachers should be able to pour some learning materials into the brains of students, while the teacher educators are expected to guide and nurture students to become capable of human decency, active, creative, and independent. However, to find the teacher keterlaksanaan task, the required performance assessment with assessment criteria in accordance with the objectives to be achieved.

The professionalism of teachers should be a springboard for teachers to organize continuous commitment to make improvements in order to improve its performance. Improved performance at the instigation of a good organizational climate is expected to improve the effectiveness and efficiency of the performance of teachers in the school.
Therefore, professional teachers are teachers who are competent to run keguruannya profession with high skills. To understand the severity of the teaching profession because they have to have multiple skills such as expertise in the field of education and skills in the subject areas taught.

FRIENDS, Dear.
Below are links that you can click to be able to acquire a ready printed paper without having to edit the standard size and others.

Click Image to Download Paper >>>





0 comments:

Post a Comment

*Sebelum pergi, Harap Tinggalkan Link dan Komentar Anda*

 
TOP