Loading...

Aplikasi Facebook Home Mendapat Respon 500 Ribu - 1 Juta Kali Download

Tidak kalah dengan Aplikasi android-android yang lain, Facebook Home sebagai aplikasi terbaru milik Facebook yang langsung mendapatkan respon yang cukup menyengangkan. Walaupun beberapa media memberitakan bahwa belum keseluruhan android membenamkan aplikasi ini namun, semenjak dirilisnya Facebook Home pada 4 April 2013, aplikasi ini sudah banyak mendapatkan sekitar 500 ribu responden yang mendownload hingga 10 hari terakhir. Facebook telah menepati janjinya dengan menghadirkan aplikasi Facebook Home di Google Play Store. Per tanggal 12 April 2013 yang lalu, aplikasi tersebut sudah siap untuk diunduh. (TechnoKompas, 15/04/2013)

Walau begitu, baru segelintir produk Android saja yang sudah kebagian aplikasi Facebook Home ini. Menurut Android Community, Senin (15/4/2013), baru ponsel HTC One, HTC One X, Samsung Galaxy S III, dan Samsung Galaxy Note II saja yang sudah bisa menikmati aplikasi Facebook Home.

Namun, tim Facebook berjanji untuk segera menambah dukungan terhadap seri ponsel-ponsel lain secepatnya. Mereka juga berjanji untuk selalu meluncurkan berbagai pembaruan (update) aplikasi, setidaknya sekali dalam satu bulan.

Pendiri sekaligus CEO Facebook mengatakan, aplikasi khusus ini menawarkan pengalaman mengakses Facebook yang lebih kaya dari aplikasi Facebook pada umumnya. "Kami tidak membuat ponsel sendiri, kami juga tidak membuat sistem operasi," katanya.

Zuckerberg menjelaskan, begitu Facebook Home dibuka, ia akan mengubah tampilan utama Android menjadi tampilan baru bernama Cover Feed, yang menampilkan kabar terkini dari akun Facebook pengguna. Facebook Home juga menawarkan beberapa fitur baru.

Selain produsen ponsel pintar, aplikasi Facebook Home juga didukung oleh perusahaan teknologi semikonduktor Qualcomm dan perusahaan telekomunikasi AT&T asal Amerika Serikat.

Di sisi lain, kehadiran aplikasi Home Facebook juga memberikan dampak dan pengaruh terhadap pasaran dari aplikasi sekelasnya. Hal ini di rasakan oleh Google Play yang kabarnya mengalami penurunan popularitas. Hal ini menandakan bahwa meski google merupakan domain nomor satu yang difavoritkan tetapi kenyataan tidak terlalu memberikan pengaruh untuk mendongkrak Google Play sebagai aplikasi android kebanggaannya.
Apapun bentuk aplikasi-aplikasi tersebut, yang paling penting ia mampu menunjang kebutuhan para peminat (konsumen) yang menggunakan aplikasi tersebut.

Andaikan kita bisa memilik aplikasi android sendiri mungkin kita tidak akan menggunakan aplikasi lain, semoga bisa.....

0 comments:

Post a Comment

*Sebelum pergi, Harap Tinggalkan Link dan Komentar Anda*

 
TOP